Situs Download Film diblokir, apa situs pengganti Ganool.com ?

Situs Download Film diblokir, apa situs pengganti Ganool.com ?

Sore itu saya berjalan-jalan bersama dengan istri dan anak saya disuatu mall terbesar dikawasan semarang. Setelah capek bekerja selama seminggu penuh, sabtu dan minggu adalah waktu yang tepat untuk jalan-jalan menghabiskan waktu santai bersama dengan keluarga. Dan sasaran saya adalah tempat bermain anak-anak 🙂 . Sangat beda sekali  pada saat saya masih bujang dulu, saat yang tepat untuk menghabiskan waktu luang adalah dengan nonton film dibioskop 🙂 . Tapi apa mau dikata, lha sudah punya keluarga yang jadi prioritas ya si kecil dulu dan mengkesampingkan  ego pribadi. Sehingga kadang nonton filmnya ya dirumah saja, nyewa Bluray dan nonton bareng sama istri 🙂 walaupun itu film-film lama.

Untuk menonton film baru memang agak susah kalau nggak dibioskop, kalaupun bisa musti mendownload disitus-situs download film, dan kalau mau download, iklannya itu lhooo luar biasa buanyak 🙁 dan iklannya kadang meninggalkan malware di PC serta banyak iklan dewasanya 🙁 . Salah satunya adalah Ganool.com.  Sudah lama saya tidak mengunjungi situs ganool.com dikarenakan kesibukan dan ogah kalau musti download file besar lagian saya sudah langganan TV kabel yang film-filmnya (terutama Channel Berita, NatGeo, Discovery dan Syfy) gak kalah keren (walau tidak baru). Dan suatu saat diberitakan di Salah satu TV Swasta bahwa pemerintah memblokir situs-situs download dan streaming ilegal dan ketika saya cek kebenarannya situs Ganool masuk kedalam list situs yang diBlokir!!!.

Kemenkominfo ternyata telah memblokir 22 situs

Oh iya benar,  Kemenkominfo ternyata telah memblokir akses ke 22 situs yang diduga menayangkan film produksi Indonesia — khususnya film dari anggota Asosiasi Produser Film Indonesia — lewat unduhan atau streaming ilegal. Akses pada 22 situs tersebut diblokir berdasarkan Peraturan Bersama Menkumham No. 14 tahun 2015 dan Menkominfo No. 26 tahun 2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan atau Hak Akses Pengguna Pelanggaran Hak Cipta dan atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik.

Hmmm kabar buruk untuk yang suka download film he he, sehingga mau nggak mau harus menghentikan kegiatan downloadnya, terlebih hampir semua situs popular untuk download ditutup.

Berikut adalah daftar 22 situs yang akan ditutup hak aksesnya oleh Kemenkominfo:

  1. Ganool.com
  2. Nontonmovie.com
  3. Bioskops.com
  4. Ganool.ca, Ganool.de, ganool.
  5. Kilasan.to
  6. Thepiratebay.se
  7. Downloadfilmbaru.com
  8. Ganool.co.id
  9. 21filmcinema.com
  10. Gudangfilm.caa.im
  11. Movie76.com
  12. Isohunt.to
  13. Cinemaindo.net —> kalau yang ini entah sekarang berganti menjadi cinemaindo.com atau bisa jadi ada orang yang memanfaatkan keadaan saja atas diblokirnya domain ini  :mrgreen:
  14. Bioskop24.net
  15. Ganool.in
  16. Unduhfilm21.net
  17. Bioskopkita.com
  18. Downloadfilem.com
  19. Comotin.net
  20. Movie2k.ti
  21. Unduhmovie.com
  22. 21sinema.com

Situs pengganti Ganool

Bagi pada downloader sejati yang ogah nonton ke bioskop, dengan ditutupnya situs-situs diatas akan mencari jalan cara akses ke situs ganool, diblokirnya kan cuman cuman diindonesia kalau diluar kan nggak 😀 , sehingga berlomba-lomba untuk mencari bagaimana cara akses situs ganool tanpa diblokir?. Caranya muter-muterlah ada yang bilang pakai proxy ada yang bilang pakai gonta-ganti DNS yang nggak karu-karuan rumitnya.

Nah bagi pemilik situs downloader film seperti ganool, kalau ditutup lalu nasibnya bagaimana? hmmm tentu saja sipemilik akan mencari cara agar situs-situs ini dapat pengunjung kembali dengan cara mengalihkan ke domain lain . Hal ini dikarenakan pendapatan (monetize) dari situs-situs download ilegal cukup besar jadi sangat sayang kalo tidak mengalihkannya ke domain yang lain (pemilik situsnya nggak kapok kayaknya he he…). Dan dugaan saya ternyata benar, dari sebuah social group ganool saya mendapati bahwa situs pengganti Ganool.com sudah ada yaitu Ganool.de (terakhir saya mengunjungi situs ini isinya malware lol) Ganool.uk atau ganool.net.in atau ganool.cc dan kalau sudah sudah ketahuan gini yahhhh, downloader film bakal merapat ke alamat ini yang saya sebutkan diatas.

Apakah kedua domain ini yang dijadikan sebagai situs pengganti Ganool juga akan diblokir lagi??? Au ah lap….. 😆

Just Update : kayaknya masih ada nih yang bisa dipakai LayarKaca21.tv 😀 ~ iklannya banyak bingits

Tentang Saya

3 Comments

  • ariefsigli November 28, 2015 at 12:02 am

    untuk situs ganool dan beberapa situs ternama lainnya sudah diblokir oleh kemeninfo min… saya tunggu update terbarunya 🙂 mohon yang tidak banyak iklan popup.

    • Kangartha
      Kangartha Author November 28, 2015 at 9:26 pm

      Trims sudah mampir mas, sayang nya; situs download film bajakan tanpa iklan pop-up adalah sangat hampir tidak mungkin; bisa jadi karena itulah sumber pendapatan mereka; Situs Film download adalah salah satu situs yang memiliki pengunjung paling banyak, sehingga sangat cocok untuk monetize 🙂

  • BAGIFILM December 30, 2015 at 11:48 am

    Tambahan nih gan bagifilm.com load webnya juga nggak berat 😀
    Streaming bisa download juga bisa 😀

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter