Setelah lama menggunakan Wise sebagai solusi menerima pembayaran internasional, saya akhirnya memutuskan untuk beralih ke WithParallax. Lalu, mengapa saya memilih WithParallax? Salah satu alasan utamanya adalah karena WithParallax memungkinkan saya untuk melakukan penarikan dana dari Upwork dengan lancar, sesuatu yang sangat penting bagi saya sebagai pekerja lepas. Sejak pertama kali membuat akun, layanan ini telah berjalan dengan baik dan memenuhi kebutuhan saya.

Namun, ada satu tantangan yang saya hadapi, yaitu WithParallax merupakan startup yang berbasis di Filipina. Karena itu, saya tidak bisa langsung mencairkan dana ke dalam mata uang Rupiah. Untuk mengatasi masalah ini, saya harus menggunakan Stable Coin sebagai perantara. Artinya, saya perlu membuat akun yang terhubung dengan kripto agar dana yang saya tarik dari WithParallax dapat dikirim ke aplikasi Stable Coin yang ada di Indonesia. Setelah dana tersebut berada di aplikasi Stable Coin, barulah saya dapat mengonversinya ke dalam Rupiah.

Sejauh ini OKe, dan ratenya juga jossss :D, meskipun tidak sebaik Wise. Testing pertama saya mulai di bulan Mei tahun 2024, dengan register di withParalax disini dan tanpa proses lama langsung diapprove tidak pakai lama, seingat saya sih hanya 2 hari saja.

Saya mencoba Deposit $1000 USD dari WISE dan dipotong 0,31 USD ….lhahhhh oke banget nih ratenya (saat itu deposit saya lakukan dari akun WISE sebelum ditutup untuk warga Indonesia), dan tidak ada hitungan Jam sudah berpindah. Sehari kemudian saya mencoba withdrawl menggunakan StableCoin via PINTU, AJAIB dan Indodak, semuanya berjalan dengan lancar, konversi berjalan dengan dengan hanya dalam hitungan menit, tidak kurang dari 1 Jam.

Btw saya menggunakan StableCoin USDC Poligon, dan kena cut sekitar $0.09 per $10 yang saya withdrawl (tarik). Ini lumayan sih dibandingkan dengan withdrawl dari Upwork ke Bank Lokal.

Proses ini memang menambahkan beberapa langkah tambahan, tetapi dengan keuntungan yang saya dapatkan dari WithParallax, seperti kemudahan dalam melakukan penarikan dan kestabilan platform, saya merasa langkah ini sepadan. Meskipun masih ada beberapa tantangan, seperti proses konversi yang memerlukan waktu dan perhatian ekstra, pengalaman saya sejauh ini dengan WithParallax tetap positif dan memuaskan.

Silahkan Join dan rasakan bedanya di WithParalax