Bagaimana Cara Membuat Paypal?

Bagaimana Cara Membuat Paypal?

Saya akhirnya kewalahan juga membantu orang-orang yang ingin membeli barang dari Ebay :(. Alasannya adalah karena kesibukan yang saya mulai awal tahun 2015 lalu cukup membuat jemari saya malas untuk mereply beberapa ketikan tulisan yang saya terima melalui SMS, WhatsApp ataupun BBM, terlebih sekarang gadget saya kurang mampu diandalkan karena sering pending, mengingat kinerjanya yang sudah diambang batas :).

Mengingat Barang di Ebay hanya mampu dibeli dengan 2 cara, yaitu menggunakan Paypal dan Kredit Card, akhirnya sayapun memutuskan untuk menyarankan untuk membuat akun Paypal sendiri, ada diantaranya saya guide dan berhasil. Namun banyak yang kemudian balik bertanya lha bagaimana cara membuat Paypal? Gampang nggak mas? ribet nggak mas?

Membuat akun Paypal sebenarnya sih mudah tinggal masuk ke Paypal.com saja pilih “Buy with PayPal” (pilih opsi itu jika anda hanya memerlukan Paypal untuk Beli sesuatui di ebay) dan ikuti langkah langkahnya, masukkan data kita dll. Namun dengan dokumentasi Paypal yang cukup jelas, pada kenyataannya masih ada saja yang stuck dan bertanya bagaimana membuat akun Paypal.

Tutorial cara membuat paypal sangat banyak bertebaran di Internet, bahkan ada yang sangat detil, sehingga dalam blog ini saya tidak akan menjelaskannnya kembali, hanya saja saya ingin berbagi beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat akun Paypal.

  1. Membuat akun Paypal tidak dipungut biaya atau Free, yang bayar adalah aktivasi-nya. Setelah akun Paypal berhasil dibuat, anda akan disuruh untuk mengisi data Kredit Card. Tidak semua orang mempunyai Credit Card/ Kredit Card, bahkan yang mengkontak saya sebagian besar tidak punya Credit Card karena ada yang masih mahasiswa bahkan sampai yang masih ingusan he he, sehingga hal termudah yang mampu dilakukan adalah dengan VCC (Virtual Credit Card), harganya sekira 75rb (untuk 2 tahun), sekarang banyak yang jual, sekali anda googling anda akan mendapatkannya. Tak jarang Yang jual VCC akan membantu anda secara step-by-step dalam proses aktivasi ini.
  2. Jika anda membuat akun Paypal PASTIKAN memasukkan data SESUAI dengan KTP anda. Hal ini MUTLAK DILAKUKAN. Karena jika salah, maka anda akan mengalami masalah dikemudian hari, misalnya lupa password dan anda mereset maka Paypal akan menyuruh anda mengirimkan SCAN copy KTP dan lain-lain, suangat ruibetttt…saking ribetnya anda akan membuat akun Paypal lagi dan membeli VCC lageee 🙂
  3. Nah jika Proses aktivasi selesai maka, waktunya anda untuk Register ke Ebay dan buatlah akun disana. Akun Paypal dapat dilink-kan ke Ebay. Silahkan cari barang yang menurut anda layak untuk dibeli (Hal yang berkaitan tentang pengalaman beli di Ebay dapat anda lihat disini pada tulisan saya sebelumnya).
  4. Jangan lupa untuk mengisi “Kredit” Paypal di akun anda, Karena setelah anda diaktivasi, Paypal masih kosong dan cara mengisinya anda dapat mengkontak atau mencari penjual Kredit Paypal , misalnya saya… 🙂 , Saya mempunyai beberapa Kredit Paypal yang saya dapat dari Bisnis Online dan terkadang saya menjualnya, terutama bagi mereka yang membutuhkan Top Up Paypal dalam jumlah yang kecil. Nilai tukar Paypal ke Rupiah adalah sekira Kurs atas pada hari transaksi.
  5. Dianjurkan tidak memakai VCC bagi sudah mempunyai CC (Credit Card) sendiri terutama bagi Pebisnis Online yang gajiannya cukup besar berupa dolar melalui Paypal.
  6. Bagi Pebisnis Online, anda juga dapat melink-kan Bank Lokal anda ke Akun Paypal untuk mencairkan atau mengkonversinya dalam bentuk Rupiah, dan juga harus diperhatikan bahwa NAMA anda yang tertera di PAYPAL dan NAMA anda yang tertera di BUKU TABUNGAN HARUS SAMA..!!,
  7. Bagi Pebisnis Online yang ingin mencairkan (withdrawl) uang dolarnya ke rupiah menuju Tabungan (Bank Lokal), dianjurkan untuk mencairkan jika dolar yang anda miliki setara rupiah diatas Rp 1.500.000, -, jika tidak maka siap siap anda akan kena potonganRp 16.000,-.
  8. Balik ke Point #6, jika nama tidak sama dengan yang tertera di Bank Lokal dan anda ngeyel withdrawl maka siap-siaplah akan kena biaya sunat tambahan dari PayPal sebesar 50 USD (Yang ini nilainya saya agak lupa-lupa ingat…. he he).
  9. Bacalah Privacy Policy yang ada di Ebay dengan seksama, karena ada beberapa perubahan yang cukup signifikan sejak berpisahnya Paypal dari Ebay. Namun Jika anda sebagai Buyer, perubahan ini tidak berdampak begitu besar.

Tentang Saya

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter