Baterai Cadangan Andromax E860

Baterai Cadangan Andromax E860

3 Jam, itulah kemampuan bateraiAndromax E860 Smartfren yang saya miliki sekarang. Pemakaian data internet yang cukup besar serta pemasangan aplikasi yang cukup banyak pada Smartphone Andromax Hisense ini tak urung membuat Smartphone saya menyerupaiStupidPhone!!!.

Sebenarnya saya tidak begitu jengkel dengan smartphone ini, kalaupun memang kinerjanya yang lambat dikarenakan adanya batasan memori efektif yang hanya 412MB serta dukungan prosessornya yang tidak begitu tinggi membuat saya musti harus memaklumi; namun yang saya agak kecewakan adalah ketahanan baterainya yang tidak terlalu bagus.

Dalam kondisi biasa (aplikasi yang terinstal didalamnya tidak terlalu banyak), mungkin baterai andromax E860 Hisense dapat bertahan setengah hari bahkan lebih. Namun Jika anda seperti saya dimana aplikasi yang tertanam didalamnya berupa Whatsapp,Blackberry Messanger, Facebook, Gmail, Email, Line, Yahoo Mail, YM dan GTalk, maka tak dipungkiri baterai akan terkuras habis oleh ragam aplikasi ini.Bisa jadi dikarenakan aplikasi yang saya sebutkan diatas adalah aplikasi yang selalu ‘terus hidup’ atau standby.

Saya memang harus memasang aplikasi-aplikasi ini dikarenakan saya musti mengelola beberapa situs OnlineShop yang membutuhkan fast response oleh para pelanggan onlineshop dan Jasa Service saya baik melalui email, social, dan messanger. Dan masalah ini paling tidak hanya bisa diatasi jika baterai Andromax Hisense E860 ini dapat bertahan lama.

Masalahnya adalah; dimana saya bisa membeli baterai Andromax E860?

Setelah melalui pencarian panjang akhirnya saya menemukan baterai yang cocok untuk Andromax E860 milik saya, baterai ini bermerk VIZZ. Dan ketika saya mencobanya wooow, luar bisa baterai ini mempunyai daya tahan lebih baik dari baterai original yang terpasang pada Andromax E860. Baterai original Hisense E860 hanya 1200mAh (aslinya sebenarnya berkisar antara 1000mAh), sedangkan untuk baterai VIZZ yang saya beli kalau dibaca di LABELnya berkekuatan hampir 2x lipatnya yaitu 2400mAh (sekarang 2000mAh). Dengan kata lain jika saya diluar kota sedang dalam perjalanan saya tidak perlu khawatir habis baterai ini terlebih saya juga men-support-nya dengan PowerBank merk Hippo yang sudah saya coba dan hasilnya hmmm lumayan lah… 🙂

Oh iya, baterai VIZZ ini saya beli dengan harga Rp 70.000,- 65.000,- cukup terjangkau dan murah untuk baterai yang mempunyai kekuatan 2400mAh 2000mAh(mengingat jika anda membeli yang baterei hisense yang original harganya kurang lebih Rp80.000,-). Baterai Smartphone untuk Andromax ini memang terkenal tahan lama dan katanya mempunyai kekuatan dobel (Firefox Power) serta jika saya amati bila pemakaian data internet saya yang besar secara continue ternyata baterai ini panas, namun panasnya lebih mendingan daripada baterai originalnya.

Oh iya selain untuk pengganti baterai andromax E860, Baterai ini bisa dipakai untukbaterai HP Samsung Galaxy Mini S5570/5750 dan 5330. Dan Ukurannya sama persis plek,,!!!

   

Jika anda mengalami hal yang sama dan ingin sekali mendapatkan baterai ini, dengan senang hati saya bersedia bantu untuk mendapatkannya (dengan mengganti ongkos baterai) dan saya akan mengirimkan kepada anda melalui expedisi JNE (biaya pengiriman ditanggung pembeli). Silahkan kontak saya di WA : o85-225-262-627
baterai andromax ibaterai andromax u

Note :

  • Baterai Vizz bukan hanya dapat digunakan untuk replacement Andromax tipe E860 saja, tapi ada untuk Andromax tipe lain seperti Andromax C, Andromax U, Andromax G, Andromax I2 dan Andromax I. Uniknya Vizz juga membuat baterai untuk Nokia, SonyEricson dan juga BLACKBERRY.
  • Oh iya, bagi kawan-kawan yang baterai Andromax I, U dan C nya rusak, silahkan bisa kontak saya untuk mendapatkan baterai pengganti Andromax I, Andromax U serta Andromax C Double Power (ready Stock) hanya 73rb saja.
  • Untuk memperkuat kinerja baterai, silahkan install Software atau app “Du-Battery” dari Play Store, anda akan melihat bahwa baterai anda akan mendapatkan efisiensi yang lumayan besar.
  • Dari hasil pengukuran saya di LAB (Kampus) ternyata Double Power hanya label saja, saya mengukur baterai Andromax I ini berkali-kali dan menghasilkan kisaran angka real 1630 mAh (hampir mirip seperti aslinya), agak berlebihan jika ditulis Double Power, namun sayapun harus mengakui bahwa baterai ini lumayan murah dan setara dengan yang original; bedanya baterai ini agak tahan panas, agak tahan lama (6 bulan sering saya pakai tethering fine-fine saja) dan yang paling saya sukai adalah terdapat Double IC Protector , yang membuat saya merasa lebih aman jika terjadi overload charging capacity atau korslet. Double IC Protector berfungsi untuk untuk mencegah baterai terbakar/meledak jika terjadi “korslet” atau short circuit.
  • Bagi anda yang belum tahu istilah “baterai double power”, Double Power bukan berarti bararti kekuatan batere 2x lipat, melainkan dengan ukuran/dimensi yang sama batere mempunyai kekuatan lebih dari aslinya.
  • Jika anda ingin membeli baterai ini untuk mengingkatkan mAh, sebaiknya tidak perlu, namun jika ingin membelinya dengan alasan karena baterai anda yang lama rusak, kembung, atau hilang, baterai ini bisa menjadi pilihan.(Saya merekomendasikan untuk ke Galeri Smart dahulu untuk mencari yang original)
  • Sebelum pengiriman saya selalu melakukan “Double Check” dengan mengirimkan gambar Paket melalui Whatsapp atau BB untuk memastikan kebenaran alamat tertuju serta memastikan bahwa barang sudah saya packing untuk dikirimkan.
  • Bagi Kawan-kawan yang sudah membeli baterai dan ingin tanya-tanya, jangan sungkan sungkan, silahkan feel free to contact me insyaalah saya akan menyediakan waktu untuk berbincang.
  • Per 1 Februari 2014, Batere Vizz untuk Andromax E860 ini tidak berlabelkan 2400mAh lagi, melainkan 2000mAh (mungkinkah setelah membaca postingan saya mereka mengukurnya kembali dan memutuskan untuk mengganti labelnya? lol saya tidak tahu…yang jelas setelah saya bandingkan kemampuan baterenya tak jauh beda dengan yang original).

Tentang Saya

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter