Seberapa Kuat kita mampu meningkatkan IMAN?

Seberapa Kuat kita mampu meningkatkan IMAN?

Sore itu pandangan saya tertuju pada anak yang berumur kira-kira 8 tahun disebuah TOKO BUKU, saya begitu tertarik dengan anak ini dari caranya membaca buku. Dia tampak serius membaca sebuah buku berjudul “ORIGAMI”. Sejauh yang saya tahu Origami adalah seni melipat kertas yang paling unik, dibutuhkan ketrampilan tertentu bagi seseorang untuk bisa melipat kertas menjadi bentuk-bentuk indah. Dulu semasa kecil saya dapat dengan mudah membuat lipatan kertas yang berbentuk burung bahkan lipatan kertas yang berbentuk katak…sangat indah. Tapi itu dulu, sekarang saya tidak ingat lagi bagaimana membuatnya; yang saya ingat dan sering saya lakukan sekarang hanyalah melipat-lipat kertas menjadi ukuran kecil. Mungkin anda sama dengan saya; melipat-melipat kertas menjadi ukuran kecil agar bisa masuk dompet?..ha..ha…(bisa catatan, bon, tagihan ataupun message).

Oke kembali ke anak kecil tadi yuk….,selang beberapa lama anak ini meletakkan kembali buku itu dan membaca-baca buku yang lain. Sudah hampir setengah jam sayapun mencari-cari buku, tapi belum menemukan buku yang saya butuhkan. Akhirnya saya memutuskan untuk menyudahi pencarian buku dan berniat pulang. Disaat melewati pintu keluar TOKO saya berpapasan dengan seorang wanita, sangat cantik; kelihatannya saya mengenalnya hanya saja saya ingat-ingat lupa.

Disela-sela ketertegunan, eh ternyata dia menyapa “Mas, apa kabar? masih inget saya ndak?”…lama saya mengamatinya, wah..ternyata dia kawan lama yang sudah berubah TOTAL penampilannya. Lebih modis dan sangat berbeda bertolak belakang dari sebelumnya. Kami mengobrol cukup lama dan karena sudah menjelang MAGRIB,maka kami memutuskan untuk melanjutkannya ngobrol dilain hari.

Anda pasti mengira saya sombong karena tidak mengenali kawan saya ; tapi keraguan untuk tidak mengenalinya cukup beralasan, karena dulunya DIA BERJILBAB!!!!, dalam percakapan kami sore itu dia sempat menyinggung alasan menanggalkan Mahkotanya karena PROFESI sambil menambahkan “Jangan khawatir aku masih sholat kok, masih punya IMAN”, sembari tersenyum. Saya tidak habis pikir, begitu tipiskah IMANnya sehingga dia rela menanggalkan JILBABnya untuk meniti PUNCAK KARIR?. Padahal dahulu saya bisa melihat LIPATAN IMANNYA yang begitu TEBAL, tapi terakhir ini saya MELIHAT LIPATAN itu telah TERBUKA dan IMANnya telah TANGGAL!!! Sungguh sangat disayangkan…mungkinkah ini akibat dari PERGAULAN & LINGKUNGANNYA?..huff “who knows….”

GODAAN itu ibarat bakteri, dia mampu melipat gandakan dirinya dan MENGGEROGOTI IMAN. Berbanding terbalik dengan bakteri; IMAN tidak akan mampu MENGGEROGOTI GODAAN, dia hanya mampu MENANGKISNYA. GODAAN yang semakin berlipat mengharuskan kita MENINGKATKAN IMAN. Sayangnya IMAN tidak akan mampu MEREPLIKASI dirinya sendiri terkecuali apabila manusianya saja yang menginginkannya.

Saya kira hanyalah omong kosong jika ada orang yang dapat melakukan STMJ (Solat Terus Maksiat Jalan)..ha..ha. Kesimpulan ini bukanlah tanpa dasar, karena SHOLAT dan MAKSIAT adalah sesuatu yang BERTOLAK BELAKANG dan TIDAK akan pernah SEJALAN!!! Jika ada berani mencoba keduanya secara bersamaan, saya yakin 100% kemungkinan besar IMAN akan PATAH!!!.Sekalipun dapat bertahan, paling-paling tidak akan bertahan lama, karena BAKTERI itu akan SEMAKIN BERLIPAT seiring dengan BERJALANNYA waktu yang kemudian MENGGEROGOTI IMAN.

Jika rajin SHOLAT,keinginan untuk berMAKSIAT akan terkikis. Dan bila berMAKSIAT maka bisa dipastikan akan lupa SHOLAT!!! Mau contoh???? ORANG MABOK…mana mungkin ingat SHOLAT????…Oh iya jangan lupa, sekalipun anda rajin untuk SHOLAT, GODAAN akan terus MEREPLIKASI dirinya menjadi lebih besar dari sebelumnya!!! Jadi untuk mengcounternya yang harus kita lakukan adalah “LIPAT GANDAKAN IMAN!!!”

“Emangnya mudah melipat gandakan iman???”…..”memang nggak mudah sih”. Sangat sulit; sulit seperti halnya anak kecil yang MELIPAT DUA SELEMBAR KERTAS; LIPATAN pertama sangat sangat mudah, LIPATAN kedua lumayan mudah, LIPATAN ketiga mudah….dan sampai diLIPATAN ketujuh akan terasa SULIT, dibutuhkan NIAT EKSTRA untuk melipatnya!!!. Saya yakin anda bisa, “lha wong melipat-melipat kertas BON TAGIHAN ukuran kecil agar bisa masuk dompet aja bisa, masak ini ndak bisa????ha…ha..ha”

Note :

Cobalah Lipat Kertas menjadi 2 ; Lipat lagi, lagi dan lagi. Bertambahnya LIPATAN, akan membuat anda menambahkan tenaga lebih besar untuk membuat LIPATAN selanjutnya. Demikian juga dengan IMAN, memang sangat sulit untuk MELIPATNYA; tapi dengan bertambahnya LIPATAN akan sangat sulit bagi siapapun untuk MEROBEKNYA!!!

Tentang Saya

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter