Setelah diplaning hampir 4 minggu lamanya, alhamdulilah all fixed!. Meetup yang kami lakukan di Hetero Semarang berjalan dengan baik yang disponsori oleh Qiscus. Ada hampir sekitar 80 orang lebih yang mendaftar namun kami hanya memfilter 50 orang dengan asumsi bahwa tempat yang disediakan tidaklah muat. Ruangan terasa penuh, seat terisi semua dan rasa lelah kami terbayarkan kala antusiasme dari audience yang mengikuti acara ini serius menyimak dan tampak senang.

Saya tidak menyangka bahwa event yang kami mulai tahun ini dengan skala medium berjalan dengan baik, dan dapat sponsor pulak. ha a ha…. eh iyak serta dapet donatur yang kami distribusikan langsung untuk peserta meetup dalam bentuk konsumsi dan door-price. Teman teman lama yang sudah sukses juga bersedia untuk mengisi acara ini dan tak keberatan untuk memberikan insight pengalaman mereka mengeluti dunia bisnis IT.


Ada 2 tema yang kami angkat dalam acara ini, yang pertama adalah prospek bisnis di dunia IT dan monetizing dengan programming. Ada 4 kawan yang kami undang dalam acara ini sebagai nara-sumber diatara-nya dari AzuraLabs, TeknoLove dan Qiscus.

Setelah acara ini selesai kami ternyata masih ada ngumpul ngumpul nih karena ada quick hiring, dimana kami memang kadang menawarkan bagi mereka mereka yang ini mencari kerja dan pencari kerja bertemu tapi dalam koridor yang santai.

Seneng yak masih bisa berkontribusi meskipun usia sudah tidak muda lagi ^_^ , mengingatkan kembali bahwa dulu saya adalah bagian dari mereka yang mencari jati diri dalam mengarahkan potensi programming yang saya miliki.

Credit Video : Novianto
Photos : AzuraLabs Team