Ping!, pesan masuk ke HP menandakan bahwa saya diinvite oleh seseorang melalui UpWork. Ternyata ada sebuah vendor terkenal di Indonesia yang meng-invite saya untuk interview sebagai freelancer yang diperbantukan untuk membantu membangun website-nya. Hmmm, aneh karena selama ini hanya client luar saja yang tertarik melihat portfolio saya bahkan sangat jarang vendor dari dalam negeri yang mau meng-hire saya dengan nilai yang lumayan.

Selumayan apa? Lumayan karena dia berani menghire $25/hour dan menggunakan WORDPRESS!!

Iya WordPress, bukan pertama kalinya sih dapat order serupa. Namun to be honest, ini pertama kalinya bagi saya mendapatkan client dalam negeri yang mau meng-hire dengan nilai segitu. $25/hour dengan limit 40hr/week itu menurut saya lumayan gede, tapi tentu saja nggak bakalan bisa tercapai 40hr/week, mengingat saya punya on-going project bersama dengan client lain yang juga menggunakan sistem hourly.

Tawaran saya terima karena ini salah satu pengalaman baru bagi saya bekerjasama dengan tim yang segitu banyak dan hampir semua timnya orang dalam negeri he he, kesempatan yang bagus untuk belajar bersama mereka 🙂 .

Ketika lihat sekilas TASK yang diberikan, kelihatan sederhana, namun semakin complicated dari hari ke hari, harus banyak bermain dengan hook, custom type dan taxonomyy

Saya sekarang jadi tahu kenapa mereka mau meng-hire saya karena platform yang mereka butuhkan adalah platform LMS dengan menggunakan WooCommerce yang memang menjadi salah satu fokus didalam portfolio UpWork saya.

And, … they have a plan to hired me at least 6 months forward, it means i must have a good plan haw to manage my time and  … i love it!