Tulisan ini tidak ada hubungannya dengan motivasi, ini hanya sekelumit cerita tentang target ditahun 2022 yang sudah saya rencanakan jauh jauh sebelumnya. Tidak lagi bekerja sendiri, namun sudah mulai bekerja secara TeamWork dengan yang lain. Sebenarnya Teamwork yang saya lakukan sudah saya mulai 2 tahun yang lalu, namun belum menemukan formula yang tepat. Formula yang saya cari adalah formula yang mampu membuahkan output berupa kombinasi efisiensi dan produktivitas yang optimal.

Bekerja dengan orang lain secara Team, bukan urusan gampang, apalagi kolaborasi dengan orang yang sifatnya mungkin bertolak belakang habbit-nya. Soal pekerjaan mungkin dapat dengan mudah membagi Job sesui dengan JobDesk-nya, yang menjadi masalah adalah pada saat tertentu terkadang kalau kita dalam kondisi underpressure, dan pekerjaan belum juga belum rampung dan rekan kerja setim tidak mau diminta bantuan karena bukan JobDesk-nya. Lhahhhh.. bukan TeamWork namanya kalau itu 😀

Tahun 2022 ini saya merekrut 3 orang sekaligus sebagai TeamWork untuk mengerjakan Task dari Company yang IT servicenya saya pegang. Team yang sudah saya berikan JobDesk masing-masing namun mereka harus dapat berkolaborasi, jika ada yang satu tidak mampu mengikuti irama personel lain, maka yang sudah melaju cepat musti membantu agar yang lain juga terdongkrak. Baik dengan cara short meeting ataupun mengajari-nya langsung. Hal ini perlu dilakukan karena dari tahun ke tahun pekerjaan makin berat dan client kebutuhannya sangat dinamis berubah sangat cepat.

Wish me, hope this year better than last Year!