Hadiah kecil dari Fiverr

Hadiah kecil dari Fiverr

Saya tidak lagi ingat kapan terakhir saya ngeblog, huff mungkin bisa jadi sebulan; mungkin kawan-kawan blogger saya yang biasanya blogging disini pada lari semua pasalnya yang punya rumah jarang nengokin blognya…ha ha Jadi sebelum saya melanjutkan tulisan saya ijinkan saya untuk meminta maaf kepada kawan-kawan yang sudah berkunjung ke blog ini namun tidak mendapatkan kunjungan balik.

Sebenarnya bukannya tidak adanya waktu sih untuk mengupdate blog; hanya saja perhatian saya tertuju pada bisnis online yang saya jalani selama sebulan ini dan sayapun tidak pernah menyangka ternyata ini menguras tenaga pikiran bahkan waktu saya. Namun hal ini cukup sepadan dengan apa yang saya dapat karena dalam waktu sebulan saya bisa mendapatkan hampir sekira US$300.,,, lumayan bisa beliin istri sebuah android baru lol…. ha ha.

Karena sekarang memang sedang ngeblog jadi tidak ada salahnya saya berbagi cerita saja deh,

toh berbagi tidak akan membuat saya rugi….kalaupun tersaingi ya sudahlah lagian saya yakin tuhan kelak akan memberikan royalti :).

fiver-balance

Nah dulu saya pernah menulis tentang hal ini sebagai seorang pemula; kebetulan yang sedang saya jalani adalah bisnis online di fiverr, dimana disana saya banyak berkecimpung membangun relationship bersama dengan klien-klien bule yang membutuhkan bantuan untuk membenahi webnya. Awalnya sih iseng saja namun ada 2-3 tiga klien yang saya sengaja dekati dan menawarkan jasa, eh tidak dinyana akhirnya malah keterusan, semakin banyak yang order dan jumlahnya sekarang sudah sampai ratusan klien, bahkan diantaranya ada yang menjadi pelanggan tetap dan hampir setiap minggu memberikan Job yang nilainya diatas US$5….(nggak punya waktu istirahat dan terpaksa banyak menolak JOB,,,,,,,)

Bisnis Fiverr duitnya kecil?
Sayapun berpikir demikian ketika awal masuk ke portal ini bisa dibilang yang saya dapat adalah “receh”. Bayangkan apapun pekerjaannya, kita dibayar cuman US$ 5?. Buang-buang tenaga saja….., sehingga untuk itulah kenapa saya bilang iseng. Namun seiring dengan perkembangannya ternyata tidak melulu US$ 5; saya tidak menyangka bahwa sekarang karena level saya sudah 2, sehingga secara otomatis clientnya pun kelasnya kakap sehingga rata-rata klien yang saya dapat sudah diatas US$15/Job-nya. Dan karena level sudah mencapai angka 2, maka saya bisa melakukan transaksi kelas besar (walaupun tidak sebesar Elance dan Freelancer).

Kenapa Fiver, apa nggak takut scam?
Saya agak tertarik dengan fiverr karena ini disupport oleh lembaga-lembaga keuangan handal tingkat dunia, misalnya CNNMoney, YahooFinance dan Wall Street Jurnal juga menjadi pemback-up situs ini. Jadi kemungkinan scam kok kecil ya?

Pengen Gabung?
Ah gabung sajah, lagian gratis kok, nggak dipungut biaya… dan satu lagi saya tidak dalam rangka mempromosikan fiverr dengan tujuan mencari referal, karena memang tidak ada sistem referal disini; anda ingin ikut bisnis di sini gabung saja jual kemampuan anda dalam membuat grafik, logo, webdesign dll. Tapi yang perlu anda ketahui tiap kali anda mendapatkan order dan selesai klien anda akan membayar US$5 namun oleh fiver disunat US$1, sehingga anda hanya mendapatkan US$4 untuk tiap transaksi. Nggak bisa bayangin kalau saya saja dapat bersih US$300 mungkin fiverr sudah mengantongi berapa yak? huff banyak juga euy… tapi ya “begitulah cara fiver bekerja”

Attention
Bila anda tergabung di fiverr tapi tidak ada seorangpun yang memakai jasa anda mulailah dengan mengkontak orang-orang yang butuh bantuan di kotak bagian kanan (request gigs) di website fiverr, sapalah mereka dan bilang ada yang bisa saya bantu? (tentunya dalam bahasa inggris). Awal dulu saya sering melakukannya dan dari sinilah semuanya berasal…. Satu lagi; bacalah TOS dari fiver dimana ada satu larangan yang menyatakan anda dilarang untuk membagi alamat email anda atau telfon anda bahkan membypass fiverr dengan mengganti percakapan anda melalui skype atau email atau YM, karena bila ketahuan anda akan dibanned.

Kapan Dibayar?
Ha ha….. ini pertanyaan yang paling ditanyakan dan dicari,…uang yang anda dapatkan bisa di withdrawl setelah 14hari dari tanggal penyelesaian order anda oleh klien. Misalnya anda selesai mengerjakan order klien tanggal 1 Desember 2012 maka tanggal 15 Desember 2012 anda dapat mencairkannya di PAYPAL.

Mungkin sekian dulu deh ceritanya, lain kali nyambung lagi, salam sukses ya untuk kawan-kawan yang ingin mencoba…

Tentang Saya

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter