Jangan Beli TV Tuner Digital merk “ADVANCE”

Jangan Beli TV Tuner Digital merk “ADVANCE”

Akhirnya sempet juga ngisi blog lagi..setelah seminggu ini kena kesibukan baru dengan job baru..ha..ha. tapi alhamdulilah masih bisa disempatkan nonton TV setelah pulang kantor, jadi tidak ketinggalan berita.

Punya Tv sendiri di kamar enak juga ya, walaupun hanya TV Tuner Digital Eksternal. yah..mungkin karena beberapa bulan yang lalu sering rebutan remote sama bapak (suka dengan acara TV yang berbeda di waktu yang sama, saya suka nonton Indonesian Idol dan bapak suka KDI he..he), jadinya ambil inisiatif beli TV tuner eksternal untuk dikamar sendiri deh, lagian dikamar juga sudah ada Monitor Komputer tinggal nancep…jadi deh…..

Tapi tolong berhati hatilah kepada kawan-kawan kalau beli TV Tuner eksternal “jangan beli TV Tuner Eksternal dengan merk ADVANCE, jangan tertipu murah dan bentuknya yang bagus, karena TV Tuner ini sering bermasalah, saya mengalami kejadian kerusakan ini 2x dengan kasus yang sama. Bulan januari saya membeli TV tuner ini di daerah semarang dengan harga Rp 135.000,- mulanya bagus tapi setelah 1 bulan saya pakai ternyata Remote-nya rusak, kemudian karena masih garansi maka saya kembalikan ke Toko-nya. Tapi ketika barang itu saya kembalikan pemilik toko bilang “maaf mas kalau yang rusak remote kami tidak bisa menggaransi”…sebagai customer saya terus terang kecewa berat. Akhirnya dengan sangat terpaksa saya jual kembali TV ini ke kawan saya dengan harga murah tanpa remote. dan sayapun beli TV tuner lagi dengan merk yang sama, kali ini saya membelinya di wilayah kudus.

Di daerah Kudus saya membelinya dengan harga Rp 145.000,- dan bergaransi TV tuner Eksternal ADVANCE jenis ATV710 , dan setelah hari saya pakai kejadian yang sama terulang kembali!!!!. REMOTE TIDAK BERFUNGSI, saya mencoba mengganti baterainya ternyata tetap tidak bisa dan kali ini saya bawa ke tokonya dan jawabannya pun sama dengan yang terdahulu, KERUSAKAN REMOTE TIDAK DIGANTI.

Dongkol!!!!!, tapi mau gimana lagi??? solusinya saya harus mencari remote pengganti, kemudian saya mencoba membeli REMOTE UNIVERSAL seharga Rp 25.000,-, dan ternyata inipun tidak bisa dipakai. Bukan itu saja 2 minggu kemudian ADAPTORNYApun RUSAK tanpa sebab!!!!!

Kemudian saya mencari-cari di toko pengganti adaptornya, dan tak ada satupun yang cocok!!!!, akhirnya seorang kawan menyarankan saya untuk membuatnya saja, saya menghabiskan Rp 60.000,- dan alhamdulilah bisa (50V/1A harus pass!!!), tapi anehnya ketika adaptor saya pasang, MERKNYA BERUBAH!!!!!!!! dari ADVANCE menjadi XIN JIA!!!!! dan karena masih amatir adaptor yang saya buat masih belum sempurna, kadang-kadang gambarnya berbelok-belok.

Jadi bisa saya simpulkan kelemahan dari TV Tuner Eksternal “ADVANCE” adalah;

  1. Remotenya sering rusak, kurang lebih 2 minggu sejak batere dipasang
  2. Adaptor cepat mati (terutama jika listrik tidak stabil)
  3. Garansinya Boongan (kalau misalnya ngeyel mau beli, remotenya minta dipasangin label sekalian, biar kalau rusak bisa diganti)
  4. Mengenai kerusakan pada remote, kerusakan terletak pada chipnya, karena saya pernah membongkar remote tersebut dan mengeceknya semua komponen OKe, kecuali chipnya (berwarna hitam bentuk seperti jengkol) gak tau dimana bisa cari chipnya yak????,

Dan bila kawan-kawan terlanjur rusak adaptornya dan ingin membuat sendiri saya bisa membantu memberikan komponen sederhananya (hanya terdiri dari Trafo 1 A, 2 dioda, 2 kapasitor dan regulator 7805 ),

Jadi sekedar saran saja untuk berfikir 2x untuk membeli merk ini, mending beli merk lain misalnya Gadmei, pasalnya saya pernah membelikan merk ini 2 tahun lalu ke teman dan bos saya dan sampai sekarang belum ada komplain..

Tentang Saya

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter