Trauma Mouse Wireless Advance Macet

Trauma Mouse Wireless Advance Macet

Oh iya sebenarnya saya ingin menulis pengalaman buruk lagi, tapi saya agak ragu sih apalagi kalau sudah menjurus ke merk, tapi mau gimana lagi kalau bukan lewat blogging, saya tidak tahu dari mana lagi musti ngadu?

Jika anda membaca postingan saya tentang Merk Advance, mungkin anda berfikir bahwa saya trauma untuk tidak membeli barang dengan merk ini. Ya anda benar, dan kepercayaan saya mulai tumbuh kala melihat ada seorang host yang membawakan sebuah acara dan menjadikan “Advance” sebagai merk yang mensponsori acara pencarian bakat di Indonesia.

Saya mulai sangat tertarik dengan merk ini apalagi harga juga bisa dibilang sangatlah terjangkau; namun saya mengurungkan niat ketika sebuah pelajaran kecil membuat saya trauma untuk membeli ipad Advance.

Sekitar 3 minggu lalu saya musti mengembalikan “tikus” alias mouse dengan merk”mouse advance” dikarenakan mause ini tidak berfungsi dengan baik. Awalnya saya tertarik dengan mause ini karena selain harga terjangkau (Rp 85.0000,-), bentuknyaaerodinamis dan ketika dicoba di toko mampu berjalan dengan baik (diinstall pada windows XP).

“Mas saya punya pengalaman buruk ama merk advance nih, kira-kira mouse ini bakal bikin trauma lama saya kambuh nggak mas?” tanya saya
“Maksudnya apa masss” sahutnya bingung
“Maksudnya banyak yang komplain, dengan merk ini ndak? soalnya kalau saya beli merk ini apes mulu” jawab saya
“Ooooo, ndak sih mas, tapi kalo rusak bisa diretur tak ganti baru” jawabnya

Oh iya mouse ini, adalah Mouse Wireless ADVANCE , harganya miriiiiiiiiiing, sangat miring, saking miringnya sampai sampai penjual tokonya masih ngasih discount batere ALKALINE. Jadi saya ambil saja toh garansi 1 bulan (gilaaa lamaa banget).

1 hari lancar, hari kemudian macettt, cet , cet, driver Mouse Advance wireless-nya putus nyambung. Saya mencobanya untuk windows 7, windows 8, bahkan Windows XP, kasusnya sama wireless driver-nya putus nyambung, yang akhirnya dengan sejuta asa sayapun mengembalikan pada tokonya.

“Mas macet nih mousenya, kali aja gak jodoh ama saya…., balikin duit saya mas?”tagih saya
“Wah ndak bisa, bisa sih kita tuker ama merk yang sama..” sahutnya
“Lha jangan tho mas ntar rusak lagiiii…..” sanggah saya
“Atau gini aja saya tukar ama yang merk TAMAYASAKI, harganya sama kok….”
“Weleh, merk apa tuh mas, kagak ada yang lain?”
“Gak ada, kalau mau sih tuker tambah, nanti saya ganti merk GENIUS, mase nambah 60 rebu sajah” sahutnya

“Wah ndak dek mas, tamayasaki aja deh, garansi tho?”
“Iya garansi, ntar kalo rusak boleh diretur lageee…” sahutnya ketus…

“Oke bungkus…..”

Sampai rumah saya menjajal ketangguhan merk TAMAYASAKI (gak jelas), dan apesss saya kambuh lagi karena maceeetttt lagi, driver kedetect, lampu mouse nyala hanya saja, cursor ndak mau gerak, kliknya juga gak fungsi…akhirnya balik lagi ke toko.

“Mas macettttt lagiiii”
“Mosok?”
“Iya, noh coba aja….”
diapun mencoba mousenya dan sambil melihat ke bagian batere AAA-nya,

“ealah mas, baterenya coba ganti ama ALKALINE, jangan ENERGIZER pasti nyala…”

“Lhah…. apa bedanya?”
“Lha meneketehe mas, pokoknya alkalinne, pasti lancar……”

Setelah pakai alkaline emang bener euyy, lancarrr….. alhamdulilah, mouse murah bisa membuat saya kembali bergairah…:)

Note :
belilah Mouse wireless yang agak mahal, karena efisiensinya tinggi, sebagai catatan saja, mouse TAMAYASAKI yang saya pakai cukup menguras kantong saya, boros batere (1 BULAN = 4 BATERE..!!!!).. dan sekarang R.I.P (belom ada 2 bulan)

Tentang Saya

Silahkan tinggalkan Komentar

free html hit counter